17 Des 2019

Grosir Tinta Printer Berkualitas dan Murah Surabaya

grosir tinta printer surabaya | +62 852-2765-5050

Grosir Tinta Printer Surabaya – Printer atau pencetak merupakan peranti atau alat yang paling penting dalam dunia pendidikan maupun perkantoran. Printer adalah peranti yang menampilkan data yang bisa berupa cetakan baik berupa gambar, teks, di atas kertas.

Dengan mengikuti perkembangan zaman, printer kini sudah memiliki jenisnya sendiri. Apa saja jenis jenis printer yang sering digunakan kebanyakan orang pada era seperti ini yang mungkin bisa mempermudah pekerjaan?

Jenis Jenis Printer


  • Printer Injekt

Salah satu jenis printer ini adalah jenis printer yang paling banyak ditemui dan digunakan. Printer ini bekerja dengan cara menempatkan sebuah plat magnet yang mengalirkan tinta ke kertas sesuai dengan pola yang sudah diinformasikan oleh perintah utamanya yaitu komputer. Hambatan yang sering terjadi adalah printernya tidak dapat mengalir karena terjadi beberapa hambatan.

  • Printer Dot Matrix

Printer jenis ini umumnya dapat Anda temui di kasir supermarket maupun minimarket. Tinta dari printer ini adalah pita pita yang membentuk titik titik sehingga terlihat seperti sebuah karakter. Namun untuk ketajamannya pencetakan dengan menggunakan jenis print ini tidak terlalu jelas.

  • Printer Laser Jet

Printer yang satu ini memanfaatkan laser sebagai satu satunya media utama dalam percetakannya. Jenis printer ini bekerja dengan cepat serta ketahanan cartridge lebih lama dari pada jenis printer printer yang lainnya.

  • Printer LCD ataupun LED

Printer ini kurang lebih sama prinsipnya dengan printer Laser yang telah dijelaskan di atas. Perbedaan yang paling menonjol yaitu terdapat pada sumber pembuat polanya, jika printer laser menggunakan laser sebagai sumber utamanya maka printer LCD/LED menggunakan LCD/LED sebagai media utama untuk percetakannya.

  • Printer Plotter

Nah jenis printer inilah yang seringnya digunakan untuk mencetak grafis pada permukaan kertas. Mencetak berbagai macam sticker, banner dan kawan kawannya dengan menggunakan printer jenis ini.

Nah setelah kita mengenal beberapa jenis printer ini, Pada dasarnya printer akan menghasilkan sebuah cetakan yang baik pula jika beberapa elemen pendukungnya juga bagus seperti elemen tinta.

Ya, tinta memang memiliki peran yang penting bagi sebuah percetakan karena tinta adalah suatu benda yang bertugas untuk menuangkan warna membentuk karakter. Tinta dipasaran sana mungkin dapat dengan mudah kita temukan. Benar bukan? 

grosir tinta printer surabaya | +62 852-2765-5050


Namun yang berkualitas apakah semua yang beredar dipasaran berkualitas? Rasanya tidak. Anda tetap harus jeli untuk menentukan akan menggunakan jenis tinta yang mana agar Anda mendapatkan tinta yang berkualitas.

Pemilihan tinta yang bagus tak hanya berpengaruh pada hasil cetakan yang bagus namun juga berpengaruh pada tingkat keawetan printer. Pasalnya memilih tinta printer yang kualitasnya sembarangan bisa berpengaruh pada tingkat keawetan printer loh. 

Lantas bagaimana tips untuk bisa memilih tinta printer yang baik dan berkualitas serta aman digunakan untuk printer? Simak ulasannya hanya dengan membaca artikel ini hingga habis ya!

Tips Memilih Tinta Printer


  • Harga Tinta

Harga tinta biasanya menjadi indikasi bagi seseorang untuk memilih pinta meskipun tinta yang mahal tidak menjamin kualitas dari tinta tersebut namun kebanyakan orang masih saja menggunakan indikator ini untuk memilih printer. Namun apakah Anda tahu jika ada tinta printer yang memiliki harga murah namun memiliki kualitas yang bagus? Mau tahu merek apa? Simak ulasannya hanya dengan membaca artikel ini hingga habis ya!

  • Bahan Pembuatan Tinta

Jangan lupa juga untuk memperhatikan bahan pembuatan tinta. Pada umumnya bahan pembuatan tinta adalah air yang ada juga yang mencampurkan alkohol. Tinta yang memiliki aroma seperti ada alkoholnya cenderung lebih berpotensi untuk merusak printer. Cara termudah untuk mengetahuinya adalah dengan mengocoknya. Apabila setelah dikocok terdapat buih berupa busa halus yang cepat menghilang maka tinta tersebut bisa dikatakan lebih berkualitas. 

  • Memilih Tinta berdasarkan tingkat keasaman

Untuk tips yang satu ini tidak semua orang bisa melakukannya, apalagi kita sebagai pembeli tinta yang awam. Benar bukan? ph tinta printer yang bagus dikatakan bagus adalah seimbang. Untuk mengetahui tingkat keasaman atau ph tinta printer bisa menggunakan sebuah alat PH meter digital yang tidak semua orang memilikinya. 

Nah, Anda bingung membeli tinta printer yang baik dan berkualitas Anda bisa menggunakan tinta printer merek e-print. Mengapa harus menggunakan tinta printer e-print? Jelas karena tinta merek ini sangat berkualitas jika digunakan.

Bagi Anda warga Surabaya sudah tidak perlu bingung lagi untuk mencari distributor tinta printer merek e-print yang sangat berkualitas dengan harga yang murah karena kami menjualnya. Bagaimana cara memesannya? Cara memesan tinta printer kepada kami hanya dengan menghubungi nomor +62 852-2765-5050 via WA/SMS/TELP.

Harga ini akan semakin murah jika Anda membelinya dalam jumlah yang banyak. Kami juga melayani tak hanya di Surabaya melainkan daerah daerah yang lainnya juga. Anda bisa menemukan kami di marketplace dan sosial media yang lainnya. 

Jadi tunggu apalagi, buruan pesan sekarang juga dan jangan sampai kehabisan promo terbaru kami ya! Buruan beli sekarang juga!

0 komentar