1 Jan 2020

Grosir Kertas Foto Pekanbaru (PALING TERPERCAYA)

grosir kertas foto pekanbaru | +62 852-2765-5050

Grosir Kertas Foto Pekanbaru – Kertas nampaknya sudah menjadi bagian dari kehidupan manusia yang tidak bisa dipisahkan. Hal ini bisa dibuktikan dengan tiap harinya kita pastinya menggunakan kertas baik jenis apapun. 

Kertas merupakan bahan yang tipis dan dihasilkan dengan kompresi serat yang berasal dari pulp. Kertas dikenal sebagai media untuk menulis serta mencetak. Kertas sendiri memiliki banyak sekali jenisnya. Nah di bawah ini kita akan membahas jenis kertas apa yang sering sekali digunakan sehari harinya.

Jenis Kertas



  • HVS

Kertas yang memiliki tekstur yang halus dan ketebalan yang mulai dari 60 gsm hingga 100 gsm ini termasuk jenis kertas yang sangat umum digunakan oleh para pekerja kantoran maupun anak anak sekolah dan biasanya digunakan sebagai tugas sekolah seperti pembuatan makalah dan yang lainnya.


  • Book Paper

Kertas ini memiliki ciri utama kertas yang memiliki tekstur yang sedikit kasar namun cenderung halus dan memiliki warna kekuningan dengan berat yang relatif ringan dan tipis. Kertas ini umumnya digunakan untuk buku yang bersifat teks saja seperti novel dan buku buku lainnya yang tidak memiliki banyak gambar, karena dengan menggunakan kertas ini biasanya hasil gambar kurang tajam dan warnanya juga agak sedikit memudar (sebab warna kertasnya sendiri sudah berwarna kekuningan).

  • Art Paper

Kertas yang satu ini umumnya memiliki kegunaan sebagai kertas yang dibuat untuk brosur dengan permukaan yang licin maupun semi doff. Selain licin, kertas ini juga menghasilkan kertas yang bagus karena raster kertas yang halus. 

  • Jasmine

Bahan jasmin ini banyak digunakan untuk membuat undangan pernikahan, biasanya tersedia juga dengan dilengkapi beberapa gliter gliter dengan banyak pilihan warna dan memiliki 2 ukuran yaitu tipis dan tebal.

  • Kertas foto

Seperti namanya, kertas foto ini digunakan untuk mencetak foto untuk menghasilkan foto yang bagus. Umumnya kertas foto ini memiliki warna putih dengan salah satu sisi licin dan satunya lagi lebih cenderung doff

Saat mencetak foto, tentu saja kita menginginkan hasil yang maksimal. Benar bukan? Salah satu yang menjadi penentu dari hasil cetakan foto yang bagus adalah dengan memilih kertas foto yang bagus. Memilih kertas foto memang gampang gampang susah. Sebelum membahas lebih lanjut lagi ada baiknya Anda mengetahui lebih lanjut tentang jenis jenis kertas yang dapat Anda gunakan untuk mencetak foto Anda.

Jenis Jenis Kertas Foto



Kertas jenis ini termasuk yang cukup bagus, karena dapat menampilkan gambar dengan warna yang lebih hidup. Jenis kertas ini mengkilap dan tidak mudah luntur, namun tidak tahan goresan. Kertas ini juga sangat rentan terdapat sidik jari dan noda. Untuk kasus goresan, pada kertas foto glossy bersifat permanen. 

Selain itu, kertas glossy juga menempel pada kaca apabila dibingkai. Jenis kertas ini sangat cocok untuk mencetak foto sehari – hari dan memang sangat digemari karena menghasilkan warna yang tajam dan cerah, kelebihan lainnya dari kertas foto glossy adalah pada mode pencetakan ke format digital akan tetap sama kualitas gambarnya. Meskipun untuk harga memang jauh lebih mahal dari jenis kertas lain.

  • Kertas matte

Setingkat lebih rendah dari kertas foto glossy, kertas foto matte mempunyai kualitas gambar dengan warna yang lebih buruk. Namun kelebihannya terletak pada tekstur yang tidak sensitif dengan sentuhan sidik jari dan noda. 

Kertas foto matte sangat cocok untuk mencetak foto hitam putih karena memunculkan warna klasik yang dominan. Oleh karena itu, kertas foto matte lebih dipilih oleh fotografer professional untuk mencetak foto pada acara resmi seperti pernikahan.

grosir kertas foto pekanbaru | +62 852-2765-5050


  • Kertas foto luster

Kertas foto luster atau laster merupakan jenis paling mahal pada jenisnya. Tekstur kertasnya sedikit kasar seperti kulit jeruk atau kadang dikatakan seperti terdapat unsur mutiara menjadi ciri khas utama dari kertas foto luster. 

Kualitasnya berbeda sedikit dengan kertas foto matte yang tahan gores dan sidik jari, namun kelebihan utama dari kertas foto luster terdapat pada ketahanan lama yang bisa mencapai puluhan tahun. Kertas foto ini juga sangat baik dalam menangkap gambar dengan kualitas yang tinggi. Jenis kertasnya lebih tebal sehingga menimbulkan kesan profesional yang bagus.

  • Kertas foto kanvas

Seperti halnya kertas kanvas untuk lukisan, jenis kertas foto kanvas ini berstekstur kasar dan tebal mencapai 180 gsm. Jauh lebih baik dari hasil cetak kertas glossy, kertas kanvas memiliki harga yang cukup mahal. Dalam proses pengeringan hasil cetakan, tidak memerlukan waktu yang lama karena sifat kertasnya yang mudah menyerap.

  • Kertas foto inkjet

Jenis kertas ini seakan memiliki sejuta kelebihan hanya untuk pencetakan gambar. Kertas foto inkjet tidak mudah terkena cairan dan sangat tahan dengan air, sehingga tidak perlu khawatir apabila kertas ini terkena air. Namun sepertinya kertas ini kurang cocok untuk pencetakan gambar, lebih cocok untuk pembuatan sketsa, grafik bar, kalender, poster dan lain sebagainya. Kelebihan lain dari kertas foto inkjet adalah mampu menampilkan hasil warna yang tajam dan jelas.

  • Kertas foto metallic

Seperti namanya, hasil cetak dari kertas ini terkesan seperti khas logam dengan tingkat kontras yang lar biasa sehingga menimbulkan efek kaya warna. Kelebihan dari kertas foto ini antara lain, memiliki tampilan warna yang tajam, terlihat mengkilap dan lebih tahan lama.

  • Kertas foto double-side

Kertas foto ini sangat cocok untuk pencetakan pamphlet atau brosur karena bisa menampilkan hasil foto yang double-side (depan belakang). Manampilkan jenis warna yang lebih doff sehingga tidak terlalu mengkilap. Harganya cukup murah karena dalam penggunaannya dapat digunakan dua sisi sehingga lebih irit.

Kini warga Pekanbaru sudah tidak perlu lagi bingung akan membeli kertas foto ini di mana karena Anda bisa membelinya secara online hanya dengan menghubungi nomor +62 852-2765-5050 via WA/SMS/TELP. 

Harganya sangat murah dan akan semakin murah jika Anda membeli dalam bentuk grosiran. Tak hanya di Pekanbaru saja kami juga melayani pengiriman ke mana saja bahkan hingga ke luar negeri. Nah untuk itu Anda tidak perlu bingung lagi untuk membeli kertas foto dimana bukan karena anda sudah menemukan Grosir Kertas Foto yang terpercaya. 

Harga bisa berubah sewaktu waktu, maka dari itu buruan pesan kertas foto sekarang juga!

0 komentar