17 Apr 2019

+62 852-2765-5050 | Cara Menggunakan Kertas Transfer Paper Light

Cara Menggunakan Kertas Transfer Paper Light - Kaos adalah salah satu fashion yang sangat mendunia, dari muali anak kecil hingga orang tua bisa memakainya. Kaos memang pakaian yang sangat familiar diseluruh dunia, karena desainnya yang simple dan juga bahan nya juga nyaman dipakai unuk kegiatan sanatai sehari-hari. 

+62 852-2765-5050 | Cara Menggunakan Kertas Transfer Paper Light

Kaos (atau t-shirt, atau tee) adalah gaya kemeja kain unisex yang diberi nama sesuai bentuk T tubuh dan lengannya. Secara tradisional ia memiliki lengan pendek dan leher bulat, yang dikenal sebagai leher kru, yang tidak memiliki kerah. Kaos umumnya terbuat dari kain yang elastis, ringan dan murah dan mudah dibersihkan.

Biasanya terbuat dari tekstil katun dalam stockinette atau jersey rajutan, ia memiliki tekstur lentur yang khas dibandingkan dengan kemeja yang terbuat dari kain tenun. Beberapa versi modern memiliki bodi yang terbuat dari tabung yang dirajut secara terus-menerus, diproduksi pada mesin rajut bundar, sehingga batang tidak memiliki jahitan samping. Pembuatan Kaos telah menjadi sangat otomatis dan mungkin termasuk memotong kain dengan laser atau jet air.

Kaos berevolusi dari pakaian dalam yang digunakan pada abad ke-19 dan, pada pertengahan abad ke-20, beralih dari pakaian dalam ke pakaian kasual yang umum digunakan.
Kaos V-neck memiliki leher berbentuk V, berlawanan dengan leher bulat dari kaos leher kru yang lebih umum (juga disebut leher-U). V-neck diperkenalkan sehingga leher kemeja tidak terlihat saat dikenakan di bawah kemeja luar, seperti halnya kemeja leher krah.

Kaos sebagian besar adalah berbahan katun. Kapas adalah serat stapel lunak, halus yang tumbuh di sebuah boll, atau kotak pelindung, di sekitar biji tanaman kapas dari genus Gossypium di keluarga Malvaceae. Seratnya hampir murni selulosa. Dalam kondisi alami, kapas akan meningkatkan penyebaran biji.

Tanaman ini adalah semak asli daerah tropis dan subtropis di seluruh dunia, termasuk Amerika, Afrika, Mesir, dan India. Keragaman terbesar spesies kapas liar ditemukan di Meksiko, diikuti oleh Australia dan Afrika. Kapas didomestikasi secara independen di Dunia Lama dan Baru.

Serat ini paling sering dipintal menjadi benang atau benang dan digunakan untuk membuat tekstil yang lembut dan bernafas. Penggunaan kapas untuk kain diketahui hingga zaman prasejarah; potongan-potongan kain katun yang berasal dari milenium kelima SM telah ditemukan di Peradaban Lembah Indus. Meskipun dibudidayakan sejak jaman dahulu, itu adalah penemuan kapas gin yang menurunkan biaya produksi yang menyebabkan penggunaannya yang luas, dan itu adalah kain serat alami yang paling banyak digunakan dalam pakaian saat ini. 5 55

Nah kaos denga bahan ini sangat familiar sehingga untuk menambah model dan style lainnya saat ini orang banyak mengompilasikan dengan desain-desain gambar atau tulisan yang unik dan menarik. Atau bagi mereka yang sudah memiliki brand trenmark terkenal mereka biasanya memproduksi kaos dengan nama tersebut.

+62 852-2765-5050 | Cara Menggunakan Kertas Transfer Paper Light

Nah saat ini anda juga bisa mendesain juga membuat kaos sendiri. Dengan bermodalkan kaos polos anda bisa mengombinasikan dengan desain anda sendiri. Nah saat ini anda bisa menggunakan kertas transfer paper. Kertas transfer paper ini sangatlah praktis dan juga mudah. Anda bisa menggunakan printer inkjet yang biasa, anda bisa mencetak gambar ke transfer paper light ini. mah untu penggunaan kertas transfer paper light ini juga sangat mudah . 

Langkah – langkahnya menggunakan kertas transfer paper light ini :

  • Pilih media berwarna gelap atau cerah yang terbuat dari katun 100%.
  • Ubah pengaturan mesin fotokopi / printer Anda ke Stok Kartu Berat atau label 1, label 2.
  • Muatkan kertas transfer sehingga sisi kosong menerima gambar. Kertas harus dimasukkan ke dalam mesin fotokopi atau printer dengan dimensi pendek terlebih dahulu (panjang butiran) menggunakan baki by-pass.
  • JANGAN membalikkan (membalik atau mirror) gambar. Cetak transfer Anda.
  • Pegang sisi gambar transfer ke arah Anda membuat lipatan keras kecil (1/4 inci) di tepi transfer.
  • Balikkan transfer dan lipat sudut yang sama lagi tetapi di arah yang berlawanan.
  • Pegang bagian belakang transfer ke arah Anda, sobek kertas dengan hati-hati pada lipatan untuk memisahkan transfer dari dukungan kertas.
  • Jangan sobek lapisan transfer.
  • Ketika Anda telah membuat sobekan, pisahkan layer-layer dan perlahan-lahan kupas transfer hanya melewati gambar. Berhenti di sana dan luruskan kembali dukungan kertas dengan lapisan gambar.
  • Potong kertas yang belum dicetak di sekitar gambar Anda.
  • Secara perlahan kupas dukungan kertas dari film transfer.
  • Posisikan film transfer gambar pada pakaian dengan sisi cetak menghadap ke atas.
  • Tutupi film transfer gambar dengan kertas silikon tertutup. Ini untuk melindungi film transfer yang dicitrakan. Kertas silikon dapat digunakan kembali jadi jangan dibuang setelah digunakan. Pastikan kertas silikon menutupi seluruh transfer, tanpa meninggalkan transfer terbuka.
  • Tekan pada 325 °. Gunakan tekanan ringan. Cetak selama 25 detik. Biarkan silikon mendingin sepenuhnya (setidaknya 2 menit) dan kupas saat dingin.

Untuk menggunakannya sangat mudah yang, anda bisa menggunakan kertas transfer paper light ini sendiri dirumah. Nah untuk pembelian kertas transfer paper light ini anda bisa membelinya secara online. Anda bisa membeli kertas transfer paper ini secara online ditempat kami. Kami menyediakan berbagai macam kertas transfer paper dari mulai yang light dan dark. Harga juga sangat bersahabat. Untuk anda yang ingin membeli kertas transfer paper ini anda bisa menghubungi kami melalui nomor +62 852-2765-5050 via WA/SMS/TLP. 

0 komentar