2 Sep 2019

+62 852-2765-5050 | Distributor Tinta Printer PALING TERPERCAYA

+62 852-2765-5050 | distributor tinta printer

Distributor Pita Printer – Printer berasal dari Bahasa Inggris yang jika diartikan dalam Bahasa Indonesia menjadi pencetak. Printer dapat diartikan sebagai peranti yang menampilkan data dalam bentuk cetakan baik berupa teks atau gambar grafik diatas kertas. 

Bagian dari printer berbeda beda setiap jenis atau merek printernya. Bagian tersebut adalah pengentil (picker) yaitu bagian yang berfungsi untuk mengambil kertas pada kertas, Baki yaitu tempat yang digunakan sebagai penaruh kertas, tinta yaitu alat pencetak yang sesungguhnya. Biasanya menggunakan tinta bubuk dalam penggunaannya.

Tinta dan tinta bubuk memiliki perbedaan, apakah itu? Perbedaan utama dari kedua tinta ini adalah sistemnya. Tinta bubuk yang sering juga disebut dengan laser membutuhkan pemanasan sedangkan tinta tidak membutuhkan pemanasan, hanya perlu sesekali dilakukan pembersihan saja.

Di dalam printer juga terdapat kabel lentur yang dapat digunakan untuk pengiriman sinyal dari perangkat pengolah ke tinta yang dipakai, kabel ini sangat tipis dan lentur namun memiliki kekuatan yang tak dapat diragukan lagi. Di belakang pencetak biasanya ada colokan sejajar atau USB yang berguna untuk menghubungkan ke PC atau laptop.

Pencetak modern merupakan alat canggih. Perkakas elektronik yang terdapat dalam sebuah pencetak sama dengan perkakas yang ada pada perkakas elektronik yang  ada dalam komputer. Printer tergolong perangkat keras yang banyak digunakan untuk keperluan keperluan di beberapa Lembaga seperti kantor, sekolah dan macam macam kebutuhan administrasi lainnya. Ternyata printer memiliki jenis jenisnya sendiri loh, apa sajakah itu?

Jenis Jenis Printer


  • Printer InkJet

Salah satu jenis printer yang paling sering dipakai oleh orang umum adalah printer InkJet. Printer ini menyemprotkan tinta pada kertas untuk membentuk gambar atau dokumen yang anda print. 

Printer ini bekerja dengan sistem kerja yakni menempatkan sebuah perangkat yang disebut dengan plat magnet yang berguna untuk mengalirkan tinta ke kertas sesuai dengan pola yang diinformasikan oleh komputer atau drivernya. Kelebihan printer ini adalah hasil cetakannya yang lebih cepat di bandingkan jenis printer yang lainnya dengan kualitas yang cukup baik disertai dengan suara cetak yang tak terlalu keras dan bising.

  • Printer Dot Matrix

Printer Dot Matrix ini menggunakan sistem pembentukan konten dengan cara kerja yaitu menekan jarum pada pita di atas kertas sehingga dapat mencetak sebuah konten yang telah diinformasikan oleh sistem dalam komputer diatas kertas. 

Karena menggunakan pita maka warna yang dihasilkan hanya bisa satu saja biasanya jika tidak berwarna merah ataupun hitam. Kecepatan pencetak ini relatif rendah. Untuk itu printer ini sangat cocok dipakai sebagai pencetak dokumen yang sifatnya tembusan. Keunggulan printer jenis ini adalah dapat mencetak secara rangkap dan ukuran kertas yang lebar.

  • Printer Laser Jet

Sesuai Namanya printer ini memanfaatkan media laser sebagai media utama pencetakannya. Cara kerja dari printer ini cukup unik yaitu laser disinarkan pada barang yang bentuknya mirip drum untuk membuat pola gambar yang ajakan dicetak di atas kertas yang akan dimiliki.

Printer ini bekerja secara cepat dibandingkan dengan printer printer lainnya dengan warna yang bervariasi. Kualitas dari hasil print ini sangat baik rajam dan penggunaan tinta yang hemat. Kebanyakan tukang printer yang biasanya ada di sekolah sekolah menggunakan printer ini untuk menunjang aktivitas keseharian mereka.

  • Printer LCD

Printer ini memiliki sistem kerja yang hampir sama dengan printer laser jet bedanya hanya pada sumber pembuatan polanya saja. Jika printer jenis laser jet menggunakan laser sebagai pembentuk pola maka printer ini menggunakan LCD sebagai pembentuk pola diatas drum

+62 852-2765-5050 | distributor tinta printer

  • Printer Ploter

Jenis printer yang satu ini biasanya digunakan untuk mencetrak grafis pada permukaan kertas dan lain sebagainya jika membutuhkan cetak grafis pada bidang yang luas, oleh sebab itu printer ini banyak sekali digunakan untuk rumah produksi percetakan banner, poster dsb. Kelebihan printer ini tentu saja mampu mencetak kertas dengan ukuran yang lebar.

Semua jenis printer tersebut memerlukan perangkat yang kecil namun kegunaannnya sangat diperlukan, komponen tersebut adalah pita printer. Kompenen ini terletak di tempat cartridge yang bentuknya pita tipis yang transparan. Fungsi utama dari pita printer ini adalah sebuah kode yang dibaca oleh sensor optic pada print carriage untuk menentukan kecepatanm posisi print. Sangat penting sekali bukan? Coba bayangkan jika pita print anda tidak berfungsi sebagaimana semestinya? 

Gangguan yang sering terjadi pada tinta printer 

  1. Hasil cetakan print yang tidak jelas
  2. Hasil cetakan print membayang
  3. Printer sering sekali mengalami paper jam
  4. Tempat cartridge terlalu cepat dalam bergerak

Jika printer anda sudah mengalami gangguan gangguan tersebut maka indikasi ada masalah pada pita printer anda. Anda harus cepat cepat menggantinya jika tidak ingin berpengaruh pada hasil printeran anda. Cara pasang pita printer ternyata berpengaruh pada kualitas juga loh. Untuk itu anda harus berhati hati dalam memasangnya. Serta bisa jadi tinta anda bermasalah.

Tinta Printer memang banyak yang menjualnya di pasaran, tetapi hanya di toko toko peralatan komputer tertentu saja yang menjualnya dengan kualitas yang bagus . Anda butuh tinta printer namun tak tau dimana yang menjual? Anda sudah membaca artikel yang tepat sebab kami menjualnya dengan harga yang lebih murah dari pada di toko elektronik anda juga dapat mempercayakannya kepada jual tinta printer eprint. Anda dapat memesan pada nomor +62 852-2765-5050 via SMS/TELP/WA. 

Anda tidak disarankan membeli di tempat lain sebab ditempat lain belum terpercaya keasliannya. Anda dapat membeli saja kepada kami yang sudah dipercaya dari dulu dalam bidang tinta printer. Dapatkan harga spesial untuk pemesanan saat ini, grab it fast!

0 komentar