17 Agu 2019

+62 852-2765-5050 | Kertas Transfer Paper Murah Meriah

Kertas Transfer Paper Murah – Pada umumnya kertas adalah sebuah media yang digunakan untuk menulis. Kertas biasanya dibentuk dalam sebuah kumpulan kertas sehingga membentuk buku yang digunakan untuk mencatat hal hal yang penting dan perlu dicatat. Kertas sangat membantu aktivitas anak sekolah mulai dari anak sekolah yang paling dasar sampai dengan yang sudah tingkat tinggi seperti kalangan mahasiswa.

+62 852-2765-5050 | Kertas Transfer Paper Murah Meriah

Kertas juga membantu kegiatan sehari hari dalam bidang perkantoran. Pemanfaatan yang paling banyak digunakan adalah kedua jenis kegiatan tersebut adalah dari kalangan pelajar dan pekerja namun tak menutup kemungkinan untuk dimanfaatkan oleh kalangan yang lainnya.

Jenis kertas sendiri sangat banyak ragamnya. Dari banyaknya jenis kertas tersebut, terdapat banyak sekali yang sudah tersedia di pasaran. Mulai dari yang dijual secara khusus dan dijual secara umum dalam artian semua orang dapat menjangkaunya. Sekiranya ada beberapa jenis kertas yang dapat anda ketahui sehingga wawasan anda semakin banyak. 

5 Jenis Jenis Kertas :

  1. Kertas Kalkir
    Kertas yang hampir sama dengan kertas HVS namun penggunaanya untuk media percetakan. Kertas ini tidak seperti kebanyakan kertas yang berwarna putih, namun kertas ini berwarna gelap terlihat transparan seperti terkena tumpahan minyak. Ukuran kertas yang ada biasanya sangat tipis. Lebih tipis dari pada kertas HVS.
  2. Kertas Duplex
    Kertas duplex sering juga disebut dengan coated. Kertas ini adalah kertas dengan jenis yang sangat mudah untuk membedakan dari jenis yang lainnya. Karena memang bahannya yang berbeda dari pada lain. Sisi luar dari kertas ini biasanya berwarna putih dan sisi dalam yang berwarna abu abu. Kertas duplex biasanya digunakan sebagai pembuatan box karena bahannya yang kaku sehingga mudah untuk dibuat berdiri.
  3. Kertas art
    Kertas Art biasanya digunakan untuk membuat brosur karena permukaannya yang licin (art) dan semi doff (matt). Selain itu, produk yang dihasilkan juga lebih bagus dan berkualitas karena permukaannya yang lebih halus. 
  4. Kertas Bufallo dan Linen
    Kertas Bufallo dan kertas linen adalah kedua bentuk kertas yang memiliki banyak kesamaan dan sulit untuk dibedakan. Ciri khas dari kertas ini adalah bertekstur halus, kaku dan tersedia banyak sekali pilihan warna. Penggunaan kertas jenis ini sangat cocok digunakan sebagai cover buku, agenda serta nota. 
  5. Fancy paper
    Kertas fancy adalah kertas dengan beragam warna dan karakteristik. Penggunaan dari kertas ini biasanya digunakan sebagai paper cutting, kartu ucapan, scrap boox, dan kerajinan kerjainan yang lainnya.
Kelima jenis kertas diatas adalah kertas kertas yang umumnya digunakan oleh orang awam . Anda mungkin adalah pengguna dari salah satu kertas ini tanpa anda sadari. Namun berbeda halnya jika anda beralih pada jenis kertas untuk media penyablonan. Cukup asing bukan? Ya sangat asing jika terdengar oleh telinga orang awam. Namun hal ini sangat lumrah terdengar jika anda adalah orang yang berkecimpung dalam bidang penyablonan atau percetakan baju.

+62 852-2765-5050 | Kertas Transfer Paper Murah Meriah

Jenis kertas apakah itu? Jenis kertas yang digunakan sebagai media transfer desain kepada kaos adalah kertas transfer paper. Kertas transfer paper sendiri terdari dari dua jenis yaitu :
Jenis transfer paper :
  • Light Transfer Paper
Di pasaran yang menjual kertas ini biasanya disebut dengan transfer paper clear atau transfer paper standar. Media kertas ini adalah media yang dapat digunakan sebagai perantara penyablonan dengan kaos atau kain yang memiliki warna warna yang terang. Untuk hasil yang leboh memuaskan maka desain yang dipilih harus berwarna yang lebih gelap dari pada warna media. 
  • Dark Transfer Paper
Seperti judulnya, kertas ini dapat digunakan sebagai media perantara dengan media penyablonan yang berwarna gelap. Kertas ini sangat baik untuk material yang berwarna dasar hitam, hasil sablonan dari kertas transfer paper untuk kaos hitam ini sangat halus sehingga gambar tampak menyatu dengan kaos.

Karena sedikit orang yang tau, maka mungkin anda belum mengatahui bagaimana cara menyablon dengan baik dan benar hanya dengan bermodalkan setrikaan yang biasa anda gunakan sebagai penyetrika baju dalam sehari hari. Caranya sangat gampang, langkahnya adalah.

Cara Menyablon Sendiri Dengan Setrika

  1. Siapkan kertas transfer paper anda
    Sebelum menyablon dengan setrika, pastikan anda sudah memiliki kertas transfer paper paper yang berkualitas sehingga hasil yang ada menjadi lebih bagus dan tampak menempel sempurna tentu saja. 
  2. Cetak gambar pada kertas transfer paper
    Mencetak desain yang anda inginkan menempel pada baju anda dalam artian desain yang akan anda sablon dengan menggunakan printer biasa. Cara menge-print-nya pun seperti mengeprint kertas pada umumnya. Dikarenakan dalam print sudah ada aturan untuk menyeting menjadi mirror maka anda tak usah lagi menyetelnya di layar computer anda. Pengeprintan tadi opsional. Jenis kertas yang digunakan untuk media print opsional tergantung kaos berwarna apa yang akan anda sablon.
  3. Biarkan tinta menyerap
    Selepas proses pencetakan jangan langsung anda setrika pada kaos saat itu juga. Tunggulah beberapa saat dengan tujuan agar tinta meresap dan warna setelah penyablonan pun lebih tajam.
  4. Proses penyetrikaaan
    Ini adalah proses inti dari banyaknya proses yang sudah ada. dalam proses penyetrikaan anda dapat meletakan kertas yang sudah ada gambar desainnya pada kaos dengan posisi gambar yang ada desainnya menghadap baju. Anda juga dapat menggunakan lapisan karton diantara baju bagian depan dan belakang agar tidak tembus. Setelah proses penempelan ini anda setrika secara perlahan seluruh permukaan kaos. Setelah tersetrika semua maka sudah selesai prosesi penyablonan, hanya tinggal melepaskan kaos dengan kertas secara perlahan.
Mungkin anda bertanya tanya berapa harga dari kertas ajaib ini. Anda dapat mendapatkan harga yang murah dari kertas ini dibandingkan yang lain dengan memesan pada nomor +62 852-2765-5050 melalui WA/SMS/TELP. Segera hubungi nomor tersebut untuk mendapatkan kertas transfer paper yang dapat mencetak desain sablon anda secara nyata dan tajam. Anda akan sangat kecewa jika tidak sesegera mungkin untuk memesan kertas ini.

0 komentar