17 Sep 2019

+62 852-2765-5050 | Cara Menggunakan Transfer Paper Eprint

+62 852-2765-5050 | cara menggunakan transfer paper eprint

Cara Menggunakan Transfer Paper Eprint – Suka sebel tidak si jika ingin menyablon baju satuan tapi harga lebih mahal dari pada seharusnya? Kira-kira kenapa bisa begitu ya? Apakah ini semata mata tentang keuntungan semata? Mari simak ulasan nya hanya disini! 

Mungkin jika anda bergerak di bidang fashion maka anda sudah tidak asing dengan kata-kata fashion. Nah bagi yang belum mungkin hanya mengetahui secara garis besarnya saja. Perlu anda ketahui jika sablon adalah kata yang diambil dari Bahasa Belanda yaitu sjabloon yang berarti template atau templat. 

Nah dari kata serapan itulah sablon bisa diketahui artinya yaitu hasil cetak yang menggunakan template. Template disini dapat diartikan sebagai alat yang digunakan sebagai penyablonan dikenal sebagai screen sablon.

Jika dilihat dari pengertian yang dijelaskan sebelumnya, kita dapat mengetahui bahwa sablon adalah kegiatan mencetak objek baik dalam bentuk gambar maupun objek, yang dilakukan dengan bantuan screen atau template di permukaan datar dan dapat digunakan dalam media apa saja. 

Media yang dapat dijadikan media penyablonan adalah media yang memiliki daya serap tinggi seperti kain, daya serap seperti spanduk dan media yang memiliki daya serap rendah seperti plastik. Dalam dunia penyablonan, media yang digunakan untuk menyablon sangat mempengaruhi keseluruhan media penyablonan. Cara sablon ini dapat digunakan dengan menggunakan dua cara yaitu dengan menggunakan alat khusus atau yang kedua adalah dengan cara manual.

Sablon manual yang dipandang sebelah mata oleh banyak orang, nyatanya sablon manual tak kalah dengan sablon dengan menggunakan screen loh, apa saja yang membuat sablon manual lebih memiliki keunggulan dari pada sablon dengan menggunakan screen?

Kelebihan Sablon Manual



  • Hasil yang lebih konsisten

Disebabkan dalam pembuatan nya dibuat manual oleh tangan pasti nya lebih teliti dalam mengerjakan nya. Ketika melakukan percetakan dengan menggunakan sablon, hasilnya jauh lebih bagus dan rapi dari pada yang dibuat dengan bantuan alat. 


  • Harga lebih murah

Dalam pembuatan nya jika menggunakan sablon manual maka hanya dengan menggunakan bahan-bahan dan alat-alat yang biasanya sudah ada di rumah, nah kita hanya memanfaatkan nya saja untuk keperluan yang dibutuhkan dalam menyablon. 


  • Hasil lebih memuaskan

Selain kedua keuntungan lainnya, menggunakan teknik sablon juga memberikan kepuasan tersendiri bagi si pemakai nya. Dirinya akan merasa bangga kepada si pembuat sehingga entah kaos atau apapun yang disablon bisa dijaga dengan baik oleh penyablon nya.

Setelah tau beberapa keuntungan yang bisa dirasakan ketika menyablon sendiri apakah anda masih mau menyablon dengan memakai jasa penyablon? Bukankah itu sama saja dengan membuang buang uang? Tentu anda tidak mau bukan uang anda terbuang secara percuma? 

Jika akan membuat sablonan dengan jumlah yang sedikit sangat baik disarankan untuk menyablonya sendiri. dengan menyablon sendiri anda juga dapat memangkas biaya yang harus nya untuk sablon jadi bisa digunakan untuk yang lain. 

Nah untuk anda yang suka berhemat dan tidak suka jika terkesan ribet dalam penyablonan secara manual kini anda bisa menggunakan transfer paper sebagai alternatif terbaik untuk mempermudah penyablonan.

Apa itu transfer paper? Transfer paper adalah bahan untuk mempermudah sablon yang bisa di print, di cutting dan di press secara manual. Transfer paper termasuk ke dalam kategori heat transfer paper atau alat bantu yang dalam penggunaan nya harus melalui proses pemanasan terlebih dahulu.

Kertas ini juga yang menjadi rekomendasi sebab dalam proses penyablonan nanti nya paling fleksibel dalam penempelan hampir di semua jenis kain dan media media penyablonan yang lainnya. Kertas transfer paper dibagi berdasarkan warna media yang akan disablon. Ada dark transfer paper dan light transfer paper.

Apa Perbedaan Transfer Paper Dark dan Light? Sesuai dengan nama kedua jenis kertas tersebut. Warna dark digunakan untuk media yang memiliki warna yang gelap dan kertas dengan warna light untuk media dengan warna yang terang. Pengaplikasian nya sebenarnya bisa ke semua warna namun jika kertas transfer dark digunakan untuk media yang warna nya cerah hasilnya kurang maksimal. Jika anda mencari merek yang baik digunakan untuk transfer paper yang paling baik adalah dengan merek eprint. Anda bisa mengecek jika transfer paper ini sudah memiliki jutaan review baik yang tersebar di mesin pencari.


+62 852-2765-5050 | cara menggunakan transfer paper eprint


Cara Menggunakan Transfer Paper Eprint



  1. Yang harus anda persiapkan yang pertama kali adalah desain yang anda inginkan. Setelah menentukan desain yang anda inginkan anda perlu mencetak nya dengan tinta yang bisa berkulitas, anda juga harus menyiapkan media untuk penyablonan. Hal lain yang harus anda siapkan adalah setrika dan kertas yang tahan panas.
  2. Atur posisi media yang akan disablon yang tengahnya bisa dilapisi dengan kertas anti panas dengan tujuan agar tidak panas. 
  3. Setelah tata letaknya yang pas anda bisa meletakkan hasil printan kertas transfer paper dengan arah hadap menuju kaos yang akan disablon
  4. Anda dapat mulai menyetrika. Mungkin mulainya bisa dengan suhu yang rendah namun lamba bisa dinaikkan suhunya.
  5. Gosok secara merata dengan menggunakan setrika. Tekan-tekan selama beberapa menit dan setelah anda yakin jika transfer paper ini menempel dengan sempurna anda dapat melepasnya secara perlahan,

Setelah kelima tahap tersebut selesai artinya kaos telah jadi dan siap dipakai. Sangat mudah sekali bukan? Anda bisa hemat tenaga, waktu dan biaya jika menggunakan kertas transfer ini. Nah anda dapat membeli kertas transfer paper e print hanya dengan menghubungi nomor +62 852-2765-5050 via WA/SMS/TELP. Ingat hanya dengan menghubungi nomor tersebut anda akan mendapatkan yang terbaik!

0 komentar