2 Des 2019

Jual Pita Printer Semarang PALING TERPERCAYA

+62 852-2765-5050 | jual pita printer semarang

Jual Pita Printer Semarang – Berbicara mengenai Jawa Tengah tak lengkap rasanya jika kita tidak berbicara mengenai Semarang. Semarang adalah Ibu Kota Provinsi Jawa Tengah. Semarang juga menjadi kota terbesar nomor 5 di Indonesia setelah Jakarta, Surabaya, Medan dan Bandung. 

Sebagai salah satu kota paling berkembang yang ada di Jawa Tengah, tak heran penduduk yang bertempat tinggal di Semarang berjumlah 2 ribu jiwa. Pada beberapa tahun terakhir ini, Semarang memiliki kemajuan yang cukup pesat terbukti dengan banyaknya gedung gedung pencakar langit yang banyak berada di penjuru kota.

Seperti kebanyakan daerah yang lain, Semarang juga terdapat percetakan. Pastinya sebuah percetakan akan membutuhkan printer bukan? Benar sekali, printer pada dunia percetakan memang memiliki peran yang cukup penting bagi sebuah industri lebih khusus lagi industri percetakan.

Printer atau pencetak merupakan peranti yang menampilkan data dalam bentuk cetakan, baik berupa teks maupun gambar di atas kertas atau dapat juga dicetak di atas media yang lain seperti kain dan lain sebagainya. 

Fungsi printer adalah digunakan untuk mencetak segala hal yang berkaitan dengan tulisan, grafik dan yang lainnya dari komputer. Banyak sekali jenis printer yang dapat Anda miliki. Setiap jenis tersebut memiliki keunggulan dan kekurangan masing masing.

Jenis Printer Dot Matrix adalah printer yang membutuhkan pita sebagai alat pencetaknya. Printer jenis ini bisa mencetak rangkap sekaligus, bisa mencetak ukuran kertas yang lebar dan memiliki tinta atau pita dengan biaya yang rendah. 

Meskipun dunia percetakan dokumen sudah sangat canggih dengan datangnya printer yang lebih canggih dari pada printer dot matrix namun tetap saja printer ini selalu menjadi pilihan banyak orang. Terutama di kasir minimarket dan dunia perkantoran.

Jenis printer ini banyak digunakan untuk mengeprint dokumen dokumen yang rangkap sehingga tidak boros dan membuang buang waktu. Selain memiliki beberapa keuntungan di atas masih banyak lagi keuntungan yang lainnya salah satunya adalah lebih hemat dalam hal keterangan dan lebih mudah dalam hal perawatan. 

Tidak semua orang paham akan printer, jika sudah terbiasa menangani printer mungkin hal ini akan mudah namun tidak bagi orang yang masih sangat awam sekali dengan dunia per-printeran. Nah bagi Anda yang masih kesulitannya Anda sudah sangat tepat membaca artikel ini karena akan dikupas secara tuntas bagaimana cara memasang pita pada 

+62 852-2765-5050 | jual pita printer semarang

Cara Memasang Pita Pada Printer


  • Siapkan semua perlengkapan yang dibutuhkan seperti cutter, silet, isolasi dan barang yang tidak boleh tertinggal adalah pita printer. Anda bisa membeli di manapun refil dari pita printer ini namun hanya satu tempat yang menjual pita printer yang memiliki kualitas yang sangat baik. Dimana tempatnya? Anda akan menemukan rekomendasi tempatnya disini!
  • Buka semau kunci yang menutup catridge (tempat pita) sampai bisa dibuka dan Anda bisa melihat isi dalam catridgenya (Sampai memisah dua bagian penutup dan isinya)
  • Tekan roller catridge disebelah kiri bagian isi dari catridge tersebut lalu lepaskan pita printer yang lama.
  • Jika catrigde Anda kotor Anda bisa membersihkannya terlebih dahulu sehingga tampak bersih dan tidak mengganggu kinerja pita printer Anda.
  • Masukan kotak printer ke dalam catrigde menyesuaikan dengan printer tersebut. 
  • Masukan pita ke roller catridge tempatnya masih sama dengan Anda saat mengelurakan pita printer yang lama. 
  • Pemasangan di roller catrige cukup mudah yaitu dengan melepaskan kaitan dibagian bawah supaya roller menekan kembali dan selipkan pita disela sela roller catrigde agar pita terjepit dengan roller catridge
  • Setelah selesai pada bagian kiri maka Anda bisa melepasnya pada bagian kanan dimana Anda bisa memasukkan pita sesuai dengan alur. Lalu sobek pada pita dengan lapisan karton yang menganga ke luar catridge.
  • Bila kedua sisi sudah terpasang dengan baik maka Anda bisa beralih ke bagian kiri kardus dan tarik perlahan lahan hingga karton keluar
  • Tarik karton secara hati hati mulai dari bagian bawah. Jangan terlalu cepat karena terkadang ada bagian pita yang menempel di kardus sehingga bisa membuat pita dalam bisa berantakan.
  • Setelah kardus ditarik biasanya akan ada beberapa bagian pita yang keluar dan agaknya berantakan jadi sebelum Anda catridgenya Anda bisa merapihkannya terlebih dahulu 
  • Bila sudah rapih maka satukan 2 bagian catridge dan pasang pengaitnya. Sedikit tips yang bisa Anda gunakan adalah Anda bisa memasang isoalasi pada sambungan tersebut jaga jaga jika ada insiden bagian catridge terbuka saat bekerja. 
  • Langkah terakhir adalah pasang plastik pengaman pada pita head printer prosespun selesai.


Nah agak sedikit susah memang jadi selamat mencoba ya. Seperti yang sudah dijelaskan diatas jika saya akan memberikan sedikit rekomendasi pita printer yang baik. Pita printer yang bagus untuk jenis Printer Dot Matrix adalah pita printer merek epint yang dibuat khusus dengan bahan baku nilon dari jepang untuk menjamin kualitas cetak dan memperpanjang daya tahan printer hingga makin awat.

Pita printer merek eprint ini memiliki 2 kali proses perendaman hingga memiliki daya cetak yang pekat. Panjang pita printer ini adalah 18 cm. Nah sangat bagus sekali bukan keunggulan yang bisa Anda dapatkan jika menggunakan pita printer merek ini.

Dimana bisa menemukan pita printer eprint? Anda bisa memesannya dengan menghubungi nomor +62 852-2765-5050 via WA/SMS/TELP. Dijamin 100% ori dan sangat sangat berkualitas. Pesan sekarang juga dan dapatkan penawaran menarik lainnya!


0 komentar