2 Sep 2020

Beli Banyak Lebih Hemat | Distributor Tinta Printer Di Surabaya | +62 852-2765-5050

Beli Banyak Lebih Hemat | Distributor Tinta Printer Di Surabaya | +62 852-2765-5050


Distributor Tinta Printer Di Surabaya – Sejarah tinta ditoreh ketika berkembangnya kebudayaan China pada abad ke 12 sebelum Masehi, pada masa itu bahan pembuatan tinta menggunakan berbagai jenis tanaman alami maupun hewan.


Lalu berkembang sedikit ke tinta mineral yang berbahan dasar tanah bercampur air. Sekitar 1.600 tahun lalu, resep tinta populer telah dibuat. Resep itu digunakan selama berabad-abad. garam besi, seperti besi sulfat (dibuat dengan memperlakukan besi dengan asam sulfat), yang dicampur dengan tanin dari gallnuts (mereka tumbuh di pohon) dan a thickener. Ketika pertama kali kertas muncul, tinta hanya berwarna hitam kebiruan, yang bila digunakan akan berubah menjadi coklat kusam, seiring perjalanan waktu.


Namun pada sekarang ini, sejarah tinta sudah berubah. Sudah tersedia banyak sekali tinta tinta berkualitas sebagai salah satu komponen dari printer yang paling penting. Pada masa sekarang ini, setidaknya ada beberapa jenis tinta yang bisa Anda gunakan. Jenis tinta tinta tersebut beberapa diantaranya adalah


Jenis Tinta Printer Terbaik


1. Tinta Printer Pigment

Tinta ini terbuat dari air dan komponen lainnya, jadi tinta ini tahan terhadap air. Dari namanya yaitu pigment, tinta ini dapat mencetak dokumen berupa tulisan atau gambar dengan tajam dan warnanya yang pigmentednya bagus. 


Dengan menggunakan jenis tinta ini, hasil cetakan Anda juga akan lebih tahan lama. Anda juga bisa mencetak di berbagai jenis kertas sesuai dengan kebutuhan Anda. Tapi sebaiknya gunakan tinta ini untuk kebutuhan cetak yang sering. Karena jika Anda jarang menggunakannya, tinta printer ini akan menyumbat head tinta cartridge Anda.


2. Tinta Printer Solvent

Bahan dasar tinta ini adalah dari cat duco. Cat yang memiliki bau yang menyengat ini cocok digunakan untuk hasil cetak outdoor. Kenapa? Karena cat ini lebih tahan air dan sinar matahari dibanding dengan jenis tinta lainnya. 


3. Tinta Printer Sublimation Ink

Tinta yang satu ini terbuat dari bahan diluent, pewarna, minyak dan bahan berkualitas lainnya sehingga tahan lama. Bagi Anda produsen kaos sablon, produsen souvenir custom pasti sering menggunakan jenis tinta ini. Ya jenis tinta ini memang digunakan untuk mencetak di kaos, keramik atau mug.


4. Tinta Printer Dye Base

Harganya yang terjangkau membuat tinta ini sering menjadi pilihan banyak orang. Tetapi tinta yang terbuat dari air dan colorant ini kualitasnya kurang baik karena tidak tahan air dan warnyanya cepat pudar jika terkena sinar matahari. Walaupun hasil cetaknya cukup bagus dan warnanya cerah, tetapi tinta ini bisa mengendap pada head cartridge. Dibanding dengan jenis tinta lainnya, hasil print dengan tinta ini memang kurang pekat.


5. Tinta Printer Pigment Art Paper Ink

Tinta jenis ini biasanya digunakan untuk mencetak pada kertas art paper atau ivory dengan desain full warna. Tinta ini bisa digunakan untuk mencetak skala besar atau juga skala kecil. Keuntungannya tinta ini juga bisa digunakan pada printer standart biasa seperti Epson T1100, Epson R230, Epson T11, Epson C90, Epson T20, Epson 1390, Epson C79, Epson 1290.


6. Tinta Printer Eco Solvent

Hampir sama dengan tinta solvent, bedanya tinta eco solvent ini lebih cocok digunakan untuk indoor printing. Tidak seperti tinta solvent tinta eco solvent ini tidak begitu tahan terhadap sinar matahari, itu kenapa tinta ini lebih cocok digunakan untuk indoor printing. Bau dari tinta ini juga tidak terlalu menyengat seperti tinta solvent.


7. Tinta Textile DTG

Tinta jenis ini khusus digunakan pada printer DTG, tinta ini bisa digunakan untuk berbagai jenis kain seperti kaos, kain polyester, jaket, kain cotton combed dan lain sebagainya. Hasil cetak menggunakan tinta textile DTG juga tergolong bagus, warnanya tajam, cerah, tahan luntur dan juga halus.


Nah, bagaimana? Sudah tahu kan jenis jenis tinta printer dan digunakan untuk apa. Dengan ini Anda tahu harus menggunakan tinta jenis apa untuk printer Anda dan kebutuhan Anda.


Jangan salah membeli dan pastikan sesuai dengan jenis printer yang Anda gunakan saat ini.


Untuk membeli tinta printer saat ini memang cukup mudah, Anda bisa menemukan di gerai offline maupun online.


Tapi untuk saat ini, belanja online menjadi pilihan yang tepat untuk menghemat tenaga dan juga Anda bisa mengetahu harga – harganya dengan jelas.


Rekomendasi Tinta Printer Terbaik

Distributor Tinta Printer Di Surabaya | +62 852-2765-5050

Kami juga menyediakan tinta printer untuk Anda yang berdomisili di Medan. Kami menyediakan tinta printer E-Print yang sudah jelas terbukti kualitasnya. Hasil cetak yang tajam dengan warna yang halus dan pigmented sangat cocok untuk Anda yang berkebutuhan cetak dokumen kantor atau sekolah.


Untuk wilayah kota Surabaya kami mengunakan jasa kirim terbaik dengan harga yang terjangkau. Selain Medan kami juga melayani pembelian ke kota lainnya. Grosir Tinta Printer Surabaya ini memang sudah seperti gudang pengiriman tinta printer untuk ke seluruh Indonesia saking banyaknya penjualan.


Untuk informasi lengkap dan pemesanan tinta printer Anda bisa menghubungi kami melalui WhatApp di nomor +62 852-2765-5050.


Toko kami juga bisa ditemukan di marketplace besar Indonesia seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak dan Lazada serta Blibli. Anda bisa order via marketplace maupun WA.


Untuk pembelian secara grosir, Anda akan mendapatkan harga spesial dari kami.


Stock terbatas jadi siapa cepat dia dapat. Segera pesan sekarang juga!


0 komentar