2 Jul 2019

+62 852-2765-5050 | Ribbon Cartridge Epson Lx 310

Ribbon Cartridge Epson Lx 310 – Pita printer atau yang sering disebut dengan ribbon cartridge adalah salah satu jenis kebutuhan seseorang yang memiliki printer. Karena sekarang ini printer tidak hanya menggunakan tinta saja, namun sekarang printer ada yang menggunakan pita printer.

+62 852-2765-5050 | Ribbon Cartridge Epson Lx 310

Disekitar kita ini ada banyak sekali orang yang membutuhkan printer. Mulai dari anak sekolah, sampai dengan pekerja tentunya ada yang menggunakan printer setiap harinya. Karena bukan hanya untuk mencetak saja, akan tetapi printer juga dapat men-scan sesuatu dan juga dapat mengeluarkan output yang dibutuhkan. Seiring dengan perkemabangan zaman, printer memiliki banyak sekali jenis dan ragamnya. Tentunya hal tersebut karena adanya perkembangan ilmu pendidikan dan teknologi yang ada. Nah bagi anda yang ingin tahu printer apa saja yang ada dan juga kelemahan kelebihannya, simak dibawah ini : 

5 Macam Printer Beserta Kelebihan dan Kekurangannya


  • Printer Dot Matrix
+62 852-2765-5050 | Ribbon Cartridge Epson Lx 310


Printer dot matrix adalah printer dampak yang mentransfer karakter dengan memukul pola (dari matriks) melalui pita bertinta dan ke atas kertas. Ada empat komponen penting dalam printer dot matrix. Yang pertama adalah print head yang merupakan blok persegi, dan ia memiliki serangkaian pin. Komponen penting kedua disebut pelat. Platen adalah roller hitam yang kami letakkan kertas dan gulingkan. Ini seperti sebuah silinder besar dan tugasnya adalah menahan kertas di tempatnya dan berfungsi sebagai penopang kepala cetak. Komponen lainnya adalah pita dan umpan traktor. Pita berisi tinta yang akan dipindahkan ke kertas, dan pengumpanan traktor digunakan untuk menarik kertas pengumpanan kontinu melalui printer. Umpan traktor menarik selembar kertas dan menggulungnya di sekitar pelat. Kecepatan printer dot matrix diukur dalam karakter per detik (CPS). Kecepatan umum untuk printer dot matrix adalah 32 hingga 72 CPS.

  • Printer inkjet
+62 852-2765-5050 | Ribbon Cartridge Epson Lx 310


Printer ink jet dapat menghasilkan output berkualitas tinggi dan harganya murah. Sama seperti dengan printer dot matrix, kami memiliki pelat dan menggunakan pengumpan formulir untuk menarik selembar kertas, membungkusnya di sekitar pelat, dan memasukkannya di antara pelat dan kepala cetak. Tidak seperti printer dot matrix, yang menggunakan kertas pengumpanan kontinu, printer dispersi tinta sebenarnya menggunakan lembaran kertas yang dipotong, sama seperti yang akan kita gunakan untuk mesin fotokopi. Print head dalam printer dispersi tinta mirip dengan printer dot matrix. Namun, alih-alih memiliki pin di dalam yang keluar dan membentur pita, kami memiliki banyak nozel yang berisi tinta. Saat mencetak, arus diterapkan pada pola nosel tertentu. Tinta yang ada di dalam nozzle kemudian mendidih, yang menciptakan gelembung udara. Ketika itu terjadi, menembakkan jet tinta dan membuat titik di selembar kertas. Dengan memvariasikan arus dan menerapkannya pada nosel yang berbeda di print head, dan dapat membuat pola yang berbeda pada kertas. Jenis printer Ink Jet ini disebut printer Bubble jet, dan ini adalah bentuk printer ink jet yang paling populer.

Kerenyahan gambar printer ink jet biasanya diberi peringkat dalam hal Dots Per Inch atau DPI. Jet tinta berkisar dari 150 hingga lebih dari 1400 DPI. 

  • Thermal Printer
+62 852-2765-5050 | Ribbon Cartridge Epson Lx 310


Printer termal menggunakan teknologi termal yang lebih tua. Banyak mesin faks yang lebih tua menggunakan teknologi termal. Alih-alih menggunakan pita, tinta atau tongkat tinta yang meleleh, kami menggunakan kertas khusus yang bereaksi terhadap panas. Kami menggunakan panas untuk mentransfer gambar dari printer ke kertas khusus. Kertas khusus itu cukup mahal dan juga terlihat sedikit berbeda ketika keluar dari printer. Memiliki nuansa glossy untuk itu. Kertas termal monokrom diperlakukan secara kimiawi untuk menggelap bila dipanaskan (fotosensitif). Banyak register kas menggunakan printer jenis ini untuk membuat tanda terima. Kertas termal berwarna diolah secara kimia untuk menyerap warna dari pita tempat dipanaskan. Tinta diterapkan melalui pita dengan cara yang mirip dengan printer tinta padat. Sistem warna yang digunakan oleh printer termal adalah CMYK (Cyan, Magenta, Yellow, dan black). Kertas harus membuat satu pass untuk setiap aplikasi dengan warna yang berbeda. Printer thermal berwarna sangat mahal, berkualitas tinggi, dan beroperasi dengan tenang.

  • Printer Sublimasi Pewarna
+62 852-2765-5050 | Ribbon Cartridge Epson Lx 310


Printer sublimasi pewarna memungkinkan kita untuk mencetak gambar berkualitas tinggi. Mereka memberikan perpaduan warna yang halus. Itu sesuatu yang sulit dicapai dengan jenis printer lain. Ini juga kurang rentan terhadap pemudaran dan distorsi seiring waktu. Dalam pencetakan sublimasi pewarna, warna tidak ditetapkan sebagai titik-titik individual, seperti dengan jet tinta, tinta solid, atau printer dot matrix. Sebagai gantinya, di dalam printer sublimasi pewarna kami memiliki gulungan panjang film semi-transparan. Film itu terdiri dari lembaran-lembaran film merah, biru, kuning, dan abu-abu. Dalam film ini pewarna padat tertanam, sesuai dengan empat warna dasar yang digunakan dalam pencetakan kelas atas, yaitu cyan, magenta, kuning dan hitam. Dalam printer jenis ini kami juga memiliki print head, seperti yang kami lakukan dengan printer jenis lain. Lalu kami memiliki film transparan kami, dan kemudian kami memiliki kertas kami.

  • Laser Printer
+62 852-2765-5050 | Ribbon Cartridge Epson Lx 310


Printer laser menghasilkan output kualitas sangat tinggi dengan harga yang relatif rendah. Jenis printer lain seperti dot matrix atau printer ink jet mencetak data satu baris setiap kali. Dengan printer laser, kami menggunakan sinar laser untuk mentransfer gambar ke drum peka foto. Laser menciptakan gambar cermin dari dokumen yang ingin kita cetak pada drum. Ini mengisi drum, dan karena itu kita dapat mentransfer toner (yang merupakan plastik halus) ke permukaan drum, menjalankan selembar kertas di bawahnya, mentransfer toner ke kertas dan kemudian menjalankan kertas di antara fuser untuk benar-benar meleleh. toner masuk ke tempatnya.

Nah dalam hal ini, perangkat yang dapat menyambungkan PC anda ke printer ada beberapa perangkatnya, antara lain adalah : 
  1. USB
  2. FireWire
  3. Infra merah
  4. Nirkabel
  5. Koneksi jaringan

Nah ribbon cartridge yang bagus untuk printer anda adalah ribbon cartridge Epson lx 310. Memiliki harga yang terjangkau, kualitas yang bagus dan juga hasil cetakan yang bagus. Berminat untuk membelinya? Silahkan menghubungi kami di +62 852-2765-5050 via WA/Telp/SMS. Kami menerima pesanan dari mana saja dan tentunya fast respon. Kami juga menyediakan ribbon cartridge printer kasir epson ERC dengan harga grosir yang murah, jadi segera pesan sekarang juga.

0 komentar