17 Mei 2019

+62 852-2765-5050 | Pita Printer Epson Lx 310

+62 852-2765-5050 ,pita printer epson lx 310

Pita Printer Epson Lx 310 – printer adalah perangkat keras yang digunakan untuk menghasilkan output berupa hasil print yang dituangkan dalam media kertas. Dalam kehidupan kita sehari-hari, tentunya printer sering sekali digunakan. Apalagi bagi dunia percetakan dan sekolah, tentunya kegiatan cetak mencetak ini sangatlah diperlukan dan juga dilakukan untuk memenuhi kebutuhannya dalam kehidupan sehari-hari. Bukan hanya pelajar dan mahasiswa saja yang membutuhkan apa yang dinamakan dengan printer, namun dalam kehidupan bekerja dan juga kehidupan lainnya, kerap kali juga menggunakan printer untuk memenuhi pekerjaan atau yang lainnya. Printer juga memiliki berbagai jenisnya. Mulai dari printer yang biasa digunakan sampai printer yang khsus. Apa sajakah jenis printer dan pengertiannya, mari simak dibawah ini : 

1. Printer Impact

Printer dampak membuat kontak dengan kertas. Biasanya membentuk gambar cetak dengan menekan pita bertinta pada kertas menggunakan palu atau pin. Berikut ini adalah beberapa contoh printer dampak.
  •  Printer Dot-Matriks

Printer dot-matrix menggunakan print head yang terdiri dari 9 hingga 24 pin. Pin ini menghasilkan pola titik-titik di atas kertas untuk membentuk karakter individu. Printer 24-pin dot-matrix menghasilkan lebih banyak titik dibandingkan printer 9-dot-matrix, yang menghasilkan kualitas yang jauh lebih baik dan karakter yang lebih jelas. Aturan umumnya adalah: semakin banyak pin, semakin jelas huruf-huruf di kertas. Pin menabrak pita satu per satu saat mekanisme cetak bergerak melintasi seluruh garis cetak di kedua arah, yaitu dari kiri ke kanan, lalu dari kanan ke kiri, dan seterusnya. Pengguna dapat menghasilkan output warna dengan printer dot-matrix (pengguna akan mengubah pita hitam dengan pita yang memiliki garis-garis warna). Printer dot-matrix tidak mahal dan biasanya dicetak dengan kecepatan 100-600 karakter per detik.
  • Printer Roda Daisy

Untuk mendapatkan kualitas jenis yang ditemukan pada mesin tik, printer dampak roda daisy dapat digunakan. Ini disebut daisy-wheel printer karena mekanisme cetaknya terlihat seperti bunga aster; pada akhir setiap "Petal" adalah karakter yang terbentuk sepenuhnya yang menghasilkan cetakan garis-padat. Palu memukul "kelopak" yang mengandung karakter di pita, dan karakter itu mencetak di atas kertas. Kecepatannya lambat biasanya 25-55 karakter per detik.
  • Line Printer

Dalam bisnis di mana sejumlah besar bahan dicetak, printer karakter pada suatu waktu terlalu lambat; Oleh karena itu, para pengguna ini membutuhkan printer garis-pada-waktu. Printer lini, atau printer line-at-a-time, menggunakan mekanisme khusus yang dapat mencetak seluruh baris sekaligus; mereka biasanya dapat mencetak kisaran 1.200 hingga 6.000 baris per menit. Drum, rantai, dan band adalah printer line-at-a-time.

+62 852-2765-5050 ,pita printer epson lx 310

  • Printer Pita

Printer pita beroperasi serupa dengan printer rantai kecuali menggunakan pita sebagai ganti rantai dan memiliki lebih sedikit palu. Band printer memiliki band baja yang dibagi menjadi lima bagian masing-masing 48 karakter. Palu pada printer pita dipasang pada kartrid yang bergerak melintasi kertas ke posisi yang sesuai. Karakter diputar ke tempatnya dan dipukul oleh palu. Gaya font dapat dengan mudah diubah dengan mengganti band atau rantai. Nah untuk printer yang menggunakan pita printer, jangan sampai salah memilih pita. Karena jika anda salah memilih pita printer, akan membuat printer anda bermasalah bahkan rusak. Nah untuk menanggulangi hal tersebut agar tidak menjadi masalah, kami memiliki beberapa solusi untuk anda. Yaitu dengan menggunakan pita printer Epson lx 310. Dengan kualitas yang bagus, menghasilkan output yang bagus pula. Tidak akan merusak printer karena terbuat dari bahan yang berkualitas. Selain itu kami juga menyediakan pita printer lx 300. Untuk anda yang tertarik dengan pita printer jenis ini dapat menghubungi kami untuk pemesanan di +62 852-2765-5050 via WA/Telp/SMS. 

2. Printer Non Impact

Printer non-dampak tidak menggunakan perangkat yang mencolok untuk menghasilkan karakter di atas kertas; dan karena printer ini tidak memalu kertas mereka jauh lebih tenang. Berikut ini adalah beberapa printer yang tidak terkena dampak.
  • Printer Ink-Jet

Printer ink-jet bekerja dengan cara yang sama seperti printer dot-matrix dalam bentuk gambar atau karakter dengan titik-titik kecil. Namun, titik-titik tersebut dibentuk oleh tetesan kecil tinta. Printer ink-jet membentuk karakter di atas kertas dengan menyemprotkan tinta dari nozel kecil melalui medan listrik yang mengatur partikel tinta yang terisi menjadi karakter dengan kecepatan sekitar 250 karakter per detik. Tinta diserap ke dalam kertas dan mengering seketika. Berbagai warna tinta juga bisa digunakan.
  • Printer Laser

Printer laser bekerja seperti mesin fotokopi. Printer laser menghasilkan gambar di atas kertas dengan mengarahkan sinar laser ke cermin yang memantulkan sinar ke drum. Drum memiliki lapisan khusus di mana toner (bubuk tinta) menempel. Menggunakan pola titik-titik kecil, sinar laser menyampaikan informasi dari komputer ke drum bermuatan positif untuk dinetralkan. Dari semua area drum yang dinetralkan, toner terlepas. Saat kertas bergulung oleh drum, toner dipindahkan ke kertas yang mencetak huruf atau gambar lain pada kertas. Rol panas mengikat toner ke kertas.
Nah beberapa diatas adalah contoh dan juga jenis dari berbagai printer yang ada dilingkungan dan sekitar kita. 

0 komentar