2 Jan 2019

Pita Printer Kasir Lx 300 | 0852-2765-5050

pita printer kasir lx 300, 0852-2765-5050

Pita Printer Kasir Lx 300 - Pertama kali diperkenalkan ke pasaran oleh OKI pada tahun 1968, mesin aslinya dikenal sebagai OKI Wiredot. Ini kemudian diperbaiki oleh Digital Equipment Corporation dari Maynard, Massachusetts yang menciptakan DEC LA30 pada tahun 1970, yang mampu mencetak 30 karakter setiap detik.
Empat tahun kemudian, LA30 diikuti oleh LA36 yang mencapai kesuksesan komersial yang jauh lebih besar - menjadi standar untuk teknologi dot matrix dalam proses sampai 1979 ketika Epson terlibat.Epson MX-80 adalah model yang sangat penting yang benar-benar memicu minat pada printer rumahan. Terjangkau dan mampu mencetak dengan kualitas terbaik (untuk periode waktu tersebut), MX-80 terbukti sangat populer pada saat pasar komputer pribadi benar-benar mulai berkembang.

Dua tahun kemudian, Epson merilis kit EPROM yang dirancang untuk memungkinkan printer MX-80 untuk mencetak grafik - sesuatu yang sebelumnya tidak terjangkau untuk printer rumahan yang terjangkau. Selama bertahun-tahun, kualitas teks, kecepatan output dan kinerja keseluruhan terus meningkat - tetap populer sepanjang tahun 80-an dan awal 90-an.Namun, ketika printer laser dan inkjet menjadi lebih terjangkau di akhir tahun 90-an, banyak orang beralih ke teknologi ini karena kapasitas printer untuk menghasilkan cetakan yang lebih rinci.

Sementara sebagian besar printer di rumah atau kantor menggunakan teknologi laser atau inkjet, printer dot matrix terus mengukir ceruk di pasar untuk diri mereka sendiri dan menarik pengikut yang setia. Menutup pada ulang tahunnya yang ke-50, teknologi dot matrix mungkin tampak sedikit kasar dibandingkan dengan beberapa saudara yang lebih baru-baru ini berinovasi tetapi masih lebih dari mampu menahannya sendiri. nDi sini kita berjalan-jalan sedikit melalui sejarah untuk mengeksplorasi bagaimana printer dot matrix bekerja, bagaimana teknologi dikembangkan dan siapa yang terus menggunakan mesin.

Cara Kerja Printer dot matrix

Tinta diberikan ke kertas dalam titik-titik melalui serangkaian pin logam kecil yang didorong ke depan melalui pita yang direndam tinta oleh kekuatan elektromagnet atau solenoida. Pin secara tradisional terletak pada mekanisme bergerak yang disebut print head yang akan bergerak dari kiri ke kanan untuk menghasilkan teks. Hingga 48 pin mungkin bergerak bersamaan untuk mempercepat proses pembuatan hasil cetak.

Pola pemberian tinta ditentukan oleh komputer, menciptakan kembali teks di layar dalam serangkaian titik. Teknologi ini mirip dengan yang ditemukan di banyak printer laser, inkjet, dan termal - meskipun tidak lazim untuk memasukkannya ke dalam istilah umum printer dot matrix.Mesin tradisional yang sangat tahan lama, printer dot matrix banyak disukai antara tahun 1970-an dan 1990-an karena keandalan dan umur panjangnya.

Printer Dot Matrix ini memang printer tipe lama, namun memiliki kelebihan didalamnya. Beberapa kelebihan dari Printer Dot Matrix yaitu :

pita printer kasir lx 300, 0852-2765-5050

1. Lebih Murah dari Kebanyakan Printer

Printer dot matrix praktis lebih murah dan mudah tersedia bagi mereka yang masih mempertimbangkan untuk membeli barang dengan harga pantas.

2. Dapat Mencetak Salinan Karbon

Tidak seperti printer non-dampak, ini adalah cara yang sangat baik untuk membuat salinan karbon dari cetakan tertentu. Jadi jika Anda ingin memiliki hasil yang lebih efisien, ini adalah pilihan yang lebih baik.

3. Indikasi Penggantian Pita

Pada saat hasil cetak akan memudar, itu akan bertahap bukannya berhenti tiba-tiba.

Printer Dot matrix ini sekarang juga masih beroperasi. Banyak kasir-kasir toko masih banyak yang memakai. Salah satunya adalah Printer Epson Lx 300. Ini adalah salah satu seri dari Eprint yang sampai saat ini masih eksis. Printer Lx 300 ini adalah salah satu printer Dot matrik terbaik. Sehjingga sampai saat ini masih sering dipakai. 

Karena digunakan setiap hari, sudah tentu printer ini harus dilakukan perawatan. Salah satu perawatan untuk printer ini adalah penggantian pita printernya. Karena printer dot matrik tidak menggunakan tinta yang disuntikan, melainkan menggunakan pita printer. Sehingga kita tidak perlu mengisi ulang tinta printer degan tinta. 

Pita printer yang bisa dipakai  untuk printer kasir Lx 300 yang baik adalah pita printer yang sudah teruji kualitasnya. Pita printer yang bagus untuk printer kasir ini ada bisa membeli pita printer Eprint. Ribbon Eprint ini sangat direkomendasikan untuk mengganti pita printer kasir Lx 300. 

Pita printer kasir Lx 300 ini juga bisa dijadikan pita printer di printer kasir lain. Untuk anda yang ingin membli pita printer kasir Lx 300 ini anda bisa menghubungi kami. Pita printer kasir yang ada ditempat kami ini sangat berkualitas dan juga berkualitas. Kami juga membelinya secara online. Sehingga anda bisa memblinya dengan mudah. 

Untuk infromasi pemesanan Pita printer kasir lx 300 ini anda bisa membli melalui website kami ini. Atau unutk pertanyaan lebih lengkapnya anda bisa menghubungi nomor 0852-2765-5050 via WA/SMS/TLP. 

0 komentar